fbpx

Kuliner Pempek Wakcek di PCI Cilegon

Bagi Anda yang saat ini sedang berada di Kota Cilegon – Propinsi Banten dan dekat atau berada di Perumahan Pondok Cilegon Indah (PCI), Anda bisa menyicipi kuliner Pempek  dengan harga terjangkau. Saya mencoba pempek Wakcek yang terletak percis diseberang Mesjid Roudathul Jannah.

Kota Cilegon yang berada disebelah baratlaut Propinsi Banten
Pempek Wakcek yang terletak di perumahan Pondok Cilegon Indah

Ketika saya mampir ke tempat ini, jenis pempek yang tersedia adalah pempek yang dibakar & pempek yang digoreng. Harga masing-masing pempek yang ukuran kecil (dengan berbagai bentuk variasi) dihargai Rp. 3500. Untuk pempek yang ukuran besarnya saya kurang tahu karena sudah habis 🙂 .

Pempek ukuran kecil dengan berbagai variasi (1)

Pempek ukuran kecil dengan berbagai variasi (2)

Untuk pempek yang digoreng, kuah sausnya disediakan dimeja tempat meja makan, sehingga kita tidak perlu khawatir jika kehabisan. Kuah yang berada dalam toples gelas besar tinggal kita dituangkan kedalam mangkuk kecil.

Pempek dengan berbagai bentuk variasi tersebut memiliki rasa yang mantap karena ikannya cukup terasa. Saya sarankan saat memakan, pempeknya tidak hanya dicelupkan kedalam mangkuk yang berkuah, sebaiknya kuahnya langsung diminum dari mangkuk agar perpaduan rasanya semakin makyus.

Kuah saus pempek yang disediakan di meja makan

Untuk pempek yang dibakar, bagian tengahnya ditambahi sambal (rasanya mirip sambal kerupuk kemplang) setelah dilakukan proses pembakaran. Tingkat pedas sambalnya disesuaikan dengan selera kita. Bisa jadi pempek bakar ini sebagai alternatif bagi yang menghindari gorengan.

Jenis pempek yang dibakar

Kecepatan penyajian mungkin disesuaikan dengan padat atau tidaknya pengunjung. Saat saya datang di malam hari (sekitar pukul 8 malam), tempat ini kondisi agak sepi.

Untuk pempek yang digoreng disajikan sekitar 5 menit, sedangkan pempek yang dibakar sekitar 10 menit.

Minuman yang saya pesan adalah teh botol dengan harga lima ribu rupiah dan air mineral 600ml dengan harga sepuluh ribu rupiah.

Suasana di Pempek Wakcek PCI Cilegon

Bagi Anda pecinta pempek, jangan lewatkan untuk mencicipi Pempek Wakcek ya.. maknyos lho 🙂

Leave a Reply