Ingin Doa Anda agar Mudah dikabulkan Alloh SWT? Begini Caranya!

Menurut para ulama, doa yang mudah dikabulkan itu adalah doa yang diperuntukkan kepada orang yang tidak ada dihadapan Anda.

Bahkan jika Anda mendoakan kepada orang yang kurang ajar kepada Anda, maka malaikat mendoakan Anda terlebih dahulu dari doa yang Anda panjatkan (Hadist shohih Imam Muslim).

Ada satu doa yang paling mudah dikabulkan oleh Alloh, tapi sangat dilupakan oleh hamba Alloh, yaitu doa dengan cara mendoakan orang-orang yang bermasalah dengannya.

Cara berdoa seperti itu (yakni doa kebaikan) dapat menghidarkan kita dari kebencian kepada orang yang bermasalah dengan kita, sehingga  doa tersebut membuahkan rasa cinta, hilangnya rasa benci dan dengki.

Jadi, ketika Anda dihadapkan dengan situasi yang tidak menyenangkan dengan orang lain (misal ia dzolim kepada kita), Anda tidak perlu risau dan bersedih hati. Justru hal ini jadi keuntungan bagi Anda ketika mengamalkan cara ini (doa kebaikan) dengan yakin kepada Alloh SAW, insya Alloh hati Anda menjadi lembut (hilangnya amarah & benci) dan bahkan doa doa Anda mudah Alloh kabulkan.


Sumber: Cara Membersihkan Hati – Hikmah Buya Yahya

(https://www.youtube.com/watch?v=7lIhZ97trxE)

Leave a Reply