Cara Paling Mudah Tarik Tunai dengan Kartu ATM BCA

Sumber gambar: bca.co.id

Ada cara yang paling mudah, super praktis, gak pake ribet dan pusing tujuh keliling saat mau tarik tunai?

Gampang bangets!

Kadang kala saat kita akan mengambil uang yang ada dalam rekening bank, kita mengalami kesulitan, misal tidak menemukan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) sesuai dengan bank yang dimaksud. Jikapun kita menemukan mesin ATM-nya, eh ternyata mesin dalam keadaan rusak. Atau bisa juga posisi mesin ATM-nya yang jauh dari posisi dimana kita berada.

Cara ini memang menjadi salah satu solusi bagi kita yang berlokasi tidak jauh dari minimarket seperti indomart dan alfamart.

Loh, apa hubungannya tarik tunai dengan minimarket tersebut? kan kita mau ambil uang, bukan mau belanja?

Nah, disinilah fasilitas kemudahan yang telah disediakan oleh minimarket tersebut, yang telah mengadakan kerjasama dengan salah satu bank terbesar di Indonesia, yakni BCA (Bank Central Asia).

Ketika kita akan mengambil uang dari mesin ATM, sebetulnya tidak masalah jika memang mesin ATM-nya dekat dengan kita, namun jika sebaliknya, maka tarik tunai di minimarket adalah solusi yang praktis bagi kita.

Apa saja syaratnya untuk ambil tunai di minimarket tersebut?

Mudah sekali. Pertama, Anda tanyakan dahulu pada bagian cashier, apakah bisa tarik tunai? Kemudian berapa maksimal jumlah uang yang bisa diambil?

Uang tunai yang bisa diambil maksimal 1 juta rupiah, namun tergantung dari berapa banyak uang yang ada di cashier tersebut. Misalnya uang yang tersedia ada 500 ribu, maka kita hanya bisa mengambil uang sejumlah tersebut.

Kedua, Anda belanja produk apa saja, dengan minimal belanja 10 ribu di Indomaret dan 20 ribu di Alfamart.

Ketiga, setelah Anda belanja, cashier kemudian akan menghitung belanjaan Anda dengan memberikan struk belanja.

Setelah itu, cashier akan meminta kartu ATM Anda, menanyakan berapa jumlah uang yang akan diambil tunai, kemudian cashier akan menuliskan sejumlah uang dari belanjaan Anda ditambah sejumlah uang tunai yang akan Anda ambil pada mesin EDC (Electronic Data Capture). Anda diminta mengisi pin ATM Anda setelah cashier menggesek kartu ATM pada mesin tersebut.

Keempat, struk kertas BCA akan keluar dari mesin EDC dan cashier akan memberikan uang tunai sesuai dengan sejumlah yang Anda minta. Anda bisa cek kembali pada struk belanja dan struk BCA untuk memastikan kesesuaiannya.

Selesai.

Tarik tunai di Indomaret dengan sejumlah belanjaan barang (tanda panah merah) sebesar Rp. 64.400 plus uang tunai yang diambil sebesar Rp. 500.000,-
Tarik tunai di Alfamart di hari yang sama (lingkar biru) dengan sejumlah uang Rp. 500.000.-

Tarik tunai di minimarket sangat praktis bagi kita yang sangat membutuhkan uang tunai dengan cepat, namun dengan jumlah yang tidak besar (500 ribu – 1 juta), tergantung tersedianya uang yang ada di minimarket tersebut.

Nah, bagaimana ya kasusnya jika ternyata masih butuh uang tunai setelah Anda mengambilnya disalah satu minimarket tersebut?

Biasanya, minimarket Indomaret dan Alfamart itu letaknya berdekatan, bisa bersebelahan, ataupun berhadap-hadapan (dipisahkan jalan). Nah, Anda bisa mengambil uang tunai kembali di minimarket yang berbeda, mudah-mudahan bisa mencukupi sejumlah uang tunai yang Anda butuhkan.

Mudah, ya.

Lokasi kedua minimarket yang selalu berdekatan.
Sumber gambar: tribunnews.com

Dan, tarik tunai di minimarket ini sama sekali tidak dikenakan BIAYA TAMBAHAN alias GRATIS!

Bukti cek mutasi tarik tunai dengan kartu ATM BCA di Indomaret dan Alfamart tanpa biaya tambahan alias gratis.

Asyik kan? Selamat mencoba …

Leave a Reply